Jumat, 05 April 2013

Tahu Password Facebook Si Dia Cegah Perselingkuhan? Belum Tentu!

Arina Yulistara - wolipop

Semarang, beberapa wanita yang posesif umumnya tidak pernah absen memeriksa handphone pasangan, mulai dari pesan, telepon, email, sampai akun media sosialnya. Bahkan tak jarang mereka meminta semua password akun pribadi pasangannya agar bisa bebas memantau di dunia maya.

Kebanyakan wanita berbuat seperti itu karena takut diselingkuhi dan merasa aman bila sudah memiliki password akun media sosial sang kekasih. Namun ternyata berbagi password tidak efektif untuk mencegah perselingkuhan di dunia maya. Mengapa?

"Orang yang selingkuh itu amat sangat kreatif, nggak ada satu ada yang lain, dibilang efektif, ya nggak," jelas Wulan Ayu Ramadhani, M. Psi., seorang Psikolog Klinis Dewasa, saat berbincang bersama wolipop di Cilandak Town Square, Senin (1/4/2013).

Seharusnya tujuan berbagi password karena memang tidak ada yang dirahasiakan antara Anda dan pasangan. Namun umumnya pasangan kekasih saling memberikan password akun media sosial karena sudah tumbuh curiga dalam hubungannya.

Kecurigaan yang berlebihan akan membuat hubungan tidak sehat. Bahkan beberapa orang yang tadinya tidak selingkuh karena dituduh terus-menerus akhirnya membuat dia benar-benar mendua.

"Kalau sudah curiga seringkali biasanya langsung nuduh, kadang ada masalah nih dengan orang nuduh, karena nggak nyaman dituduh terus ya sudah deh mending selingkuh saja sekalian. Kadang suka kayak gitu juga," papar wanita lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu.

Maka dari itu, cobalah berusaha saling terbuka satu sama lain. Jika ada yang berubah bicarakan baik-baik. Bila ingin berbagi password akun media sosial pun didiskusikan bersama hingga membuat kesepakatan berdua. Hindari meminta password karena terlalu curiga dengan pasangan tapi memang ingin saling terbuka dan tak ada rahasia di antara kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar