Kamis, 11 April 2013

5 Tips Menjalani LDR

Long Distance Relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh akhir-akhir ini mulai menjamur. Dengan keberadaan social media yang memampukan orang-orang yang terpisah ribuan mil bertemu di satu tempat dan kehadiran teknologi komunikasi yang makin beragam dan murah turut menjadi penyebab utama trend LDR. Namun apakah Anda tahu apa saja hal yang perlu ada dalam menjalani hubungan jarak jauh? Berikut adalah 5 tips LDR yang bisa Anda praktekkan segera:
 
  1. Sepakati ekspektasi di antara kalian. Dalam sebuah hubungan, Anda dan pasangan wajib untuk tahu apa yang diharapkan oleh satu sama lain. Dalam pacaran dengan frekuensi bertemu yang normal, Anda dan dia bisa dengan otomatis melihat arah perkembangan dan kondisi relationship kalian berdua. Apakah relationship ini akan menjadi hubungan serius, atau hanya pacaran yang santai saja? Namun dalam sebuah hubungan jarak jauh, karena jarang sekali ada kesempatan untuk mempertemukan pendapat, biasanya akan ada perbedaan drastis dalam cara memandang hubungan yang sedang dijalani. Jadi jangan sampai setelah lima tahun menjalani LDR, ternyata dia tidak punya rencana masa depan hubungan yang sama dengan Anda.
     
  2. Miliki kesibukan pribadi. Bila hubungan jarak jauh Anda tadinya adalah sebuah hubungan yang normal, Anda akan sangat tergoda sekali untuk malas melakukan aktivitas yang biasanya dilakukan bersama pasangan. Ini adalah hal yang dekonstruktif bagi kehidupan pribadi Anda. Baik Anda dan pasangan wajib untuk memiliki kesibukan pribadi masing-masing agar kalian tidak punya waktu luang untuk merindukan satu sama lain (atau waktu untuk insecure membayangkan apa yang dia lakukan di sana tanpa Anda).
     
  3. Jaga iklim positif. Sebuah hubungan jarak jauh membutuhkan kualitas kepercayaan dan suasana positif yang tinggi. Berantas semua hal-hal negatif seperti insecure, cemburu, posesif dan semua emosi negatif lainnya yang sangat umum terjadi dalam sebuah hubungan jarak jauh.
     
  4. Bagi hidup Anda sejujurnya. Anda mungkin akan tergoda untuk menutup-nutupi apa yang terjadi dengan hidup Anda selama Anda jauh darinya. Mungkin karena tidak ingin membuatnya khawatir atau malah justru ingin membuatnya cemburu agar tetap setia. Ini adalah hal yang suatu saat nanti akan jadi bumerang bagi Anda karena dalam sebuah hubungan jarak jauh, sebuah kebohongan yang terbongkar akan merusak nilai dari semua kejujuran lainnya.
     
  5. Tetapkan batasan dan peraturan yang tegas. LDR adalah sebuah hubungan yang penuh investasi tinggi. Sama seperti investasi saham, bila sudah jelas akan merugi, maka lebih baik tarik semua dana dan pindahkan ke tempat lain. Sama halnya dengan LDR. Anda harus memastikan bahwa semua usaha, waktu, tenaga dan materi yang tertuang dalam hubungan yang jelas tidak mudah ini ada tujuan dan hasilnya. Bila pasangan tidak mampu menjadi yang terbaik bagi Anda, lebih baik cari pasangan yang lebih baik.
 
Tips LDR sebenarnya bisa disimpulkan dalam satu kalimat saja: Jangan sampai kalian hanya menyia-nyiakan waktu satu sama lain yang sebenarnya bisa digunakan untuk menjalani hubungan yang lebih potensial bersama pasangan yang lain.
Selamat mempraktekkan!

By Hitman System | Women & Relationship

Tidak ada komentar:

Posting Komentar