Kamis, 11 April 2013

3 Tips Mengatasi Masalah dalam Hubungan

Mengatasi Masalah dalam Hubungan

Masalah dalam sebuah relationship adalah hal yang wajar. Selisih paham, tindakan pasangan yang tidak disukai, hal-hal seperti inilah yg sering menimbulkan masalah dalam sebuah hubungan pria-wanita.

Bagaimana seseorang harus bersikap ketika menghadapi masalah dalam sebuah hubungan akan menentukan efek dari masalah tersebut. Apakah hubungan tersebut akan terus dan semakin kuat atau malah menjadi goyah dan akhirnya tidak terselamatkan?

Berikut tiga prinsip untuk diterapkan saat menghadapi masalah apapun dalam sebuah hubungan cinta.

Mengontrol Emosi

Ego memainkan peranan penting ketika masalah timbul dalam sebuah relationship. Tidak mau mengalah, tidak mau terima, membentak, memaki, bahkan sampai memukul pasangan bisa timbul akibat ego ini. Karena itu ketika anda menghadapi sebuah masalah, coba kontrol dulu emosi anda. Ini bisa anda lakukan dengan mengambil nafas dalam-dalam, atau mengambil waktu sejenak sebelum mengungkapkan masalah kepada pasanganAnda. Dengan menenangkan emosi maka Anda bisa menemukan titik temu dari masalah tersebut bersama pasangan.

Tatap muka

Di era teknologi seperti sekarang, sering kali masalah dibahas lewat media online seperti bbm/sms/whatsapp dan lain-lain. Hal ini biasanya malah makin memperkeruh suasana dikarenakan media-media tersebut tidak dapat menyampaikan secara penuh pesan anda. Ketika Anda menghadapi masalah dalam hubungan, pastikan Anda dan pasangan menyisihkan waktu untuk bertemu dan duduk bersama dan membahas masalah tersebut dengan tatap muka. Seringkali masalah yang dibahas ketika tatap muka akan lebih cepat diselesaikan dibandingkan ketika dibahas lewat media lain. Hal ini dikarenakan ada kontak fisik disana.

Magic words

Seringkali ketika terjadi masalah dalam sebuah relationship, ada satu pihak yang menyalahkan atau merasa pihak lain bersalah. Karena itu bila memang anda yang telah melakukan kesalahan, katakan dengan yakin “Maaf, saya salah. Saya janji tidak akan mengulanginya lagi.” Seringkali kata maaf diawal akan jauh lebih cepat menyelesaikan masalah tersebut. Setelah itu Anda bisa berdiskusi bagaimana supaya hubungan kalian berdua menjadi lebih kuat lagi.
Jadi ketika anda dihadapkan pada masalah dalam hubungan anda, ingat tiga tips diatas bro. Praktekkan dan bentuklah kedewasaan dalam hubungan Anda dan pasangan tercinta.

Sumber: Hitman System | Women & Relationship


Tidak ada komentar:

Posting Komentar