Jumat, 12 April 2013

Mengatasi Rasa Cemburu dalam Pacaran

Pacaran dan cemburu seakan sebuah paket yang sudah tersistemasi dan tidak dapat dipisahkan. Intinya, jika Anda pacaran, Anda harus siap cemburu. Tapi sering juga rasa cemburu ini malah merusak hubungan pacaran. Rasa cemburu yang berlebihan akan menyebabkan insecurity, sehingga cenderung banyak pasangan adalah posesif atau berujung menjadi sebuah pertengkaran.

Agar hal-hal tersebut tidak terjadi dalam pacaran, maka Anda harus mengatasi rasa cemburu yang berlebihan itu. Berikut ini adalah 5 langkah mengatasi rasa cemburu dalam hubungan pacaran:

1.  Sadari kecemburuan Anda
Anda harus sadar bila rasa cemburu itu hadir dan apa yang menjadi penyebabnya. Jika Anda tidak  sadar akan kehadiran rasa cemburu, maka Anda akan terus menganggap bahwa perilaku Anda adalah biasa-biasa saja. Ingat, pacaran juga adalah tentang menyadari posisi dan keadaan diri Anda sendiri.

2.  Hubungan sebab dan akibat
Sekarang waktunya menelaah, apakah penyebab kecemburuan Anda layak untuk dijadikan bahan tumbuhnya rasa cemburu? Jika rasa cemburu muncul hanya karena pacar Anda untuk sementara waktu memilih untuk lebih sibuk dengan keluarganya, jelas Anda akan sadar bahwa hal itu tidak layak untuk dijadikan permasalahan.

3.  Tunjukkan dengan dewasa
Saat dikuasai rasa cemburu, Anda biasanya akan terlihat kekanak-kanakan. Wajar, karena perasaan semacam ini selalu identik dengan anak kecil. Maka, jika ingin menunjukan rasa cemburu ini, tunjukkan dengan cara yang dewasa. Coba kirimkan pesan seperti “Sebetulnya aku bete benget kamu begitu.. tapi gak jadi deh marahnya aku tiba-tiba dapet ide baru nih ya udah deh, aku pergi dulu ya..” Dengan begitu, pacar Anda malah penasaran dengan apa yang sebetulnya terjadi dengan Anda.

4.  Keduanya harus cemburu
Ingat, pacaran adalah hubungan dua insan. Jadi rasa cemburu yang muncul harus dari keduanya. Bukan dari Anda saja atau dari si dia saja. Jika Anda pernah merasa cemburu pada pacar Anda, maka tak ada salahnya untuk membuat si dia juga cemburu pada Anda. Yang dimaksud bukan tentang perang kecemburuan. Tapi ini lebih berbicara tentang keseimbangan.

5.  Pengalihan rasa
Jika Anda merasakan rasa cemburu yang tengah anda alami terlalu berlebihan, maka sebaiknya tidak disarankan untuk langsung mengeksekusi rasa cemburu tersebut sesegera mungkin. Biarkan dulu mereda sampai Anda merasa santai dan alihkan rasa cemburu itu dengan main air soft gun misalkan, atau mungkin curhat.

Jadi, masih kesulitan rasa mengatasi cemburu?

By Hitman System | Women & Relationship



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar