Selasa, 22 Oktober 2013

7 Daftar Kebohongan Kecil yang Sering Dikatakan oleh Pria

Semarang - Hampir semua orang pernah berbohong dengan pasangannya, baik wanita maupun pria. Terkadang kebohongan tersebut bisa berdampak positif untuk hubungan asmaranya. Pria kerapkali mengatakan kebohongan-kebohongan tersebut untuk menyenangkan pasangannya. Kebohongan seperti apa yang dimaksud? Berikut daftarnya seperti yang dikutip dari Cosmopolitan USA.
  
1. "Aku terjebak macet"
"Aku terjebak macet" merupakan alasan yang mudah dikatakan saat dia datang terlambat menjemput Anda. Kebohongan kecil ini dibuatnya agar tidak merusak suasana. Bukan tidak mau disalahkan, umumnya pria tidak bisa mengatakan alasan sebenarnya. "Ingat, pria tidak pandai berkomunikasi seperti wanita," ujar John Amodeo, penulis buku The Authentic Heart.
  
2. "Ah, itu tidak mahal"
Hampir semua pria merasa gengsi jika harus mengatakan bahwa keuangannya sedang menurun. Amodeo mengatakan bahwa para pria terkadang terpaksa berbohong untuk membuktikan bahwa mereka pria yang mandiri dan bertanggung jawab.

3. "Aku dalam perjalanan"
Beberapa pria yang terpaksa memenuhi undangan pasangannya datang ke acara reuni sering mengatakan "aku dalam perjalanan" padahal masih di rumah. Ia hanya tidak ingin mengecewakan Anda dengan menolak undangan tersebut. Ia berusaha mengulur-ulur waktu tapi tetap datang demi menjaga perasaan Anda. Namun tidak semua pria yang mengatakan demikian berarti sedang berbohong. 

4. "Maaf baterai lemah dan tak ada sinyal"
Jika tiba-tiba pasangan mengatakan baterai melemah atau tidak ada sinyal kemungkinan dia sedang melakukan kebohongan kecil. Ini kebohongan yang juga sering dikatakan pria saat sedang ingin sendiri atau menikmati waktunya tanpa Anda. Namun tidak berarti semua pria mengatakan kebohongan saat melontarkan alasan ini kepada Anda.

5. "Kamu tidak gemuk"
Ini juga merupakan salah satu kebohongan kecil yang sering dikatakan pria saat melihat pasangannya semakin gemuk. Ia tidak ingin melihat pasangannya merasa malu. Pasangan hanya mau tetap melihat Anda tersenyum dan merasa senang walaupun kelihatan gemuk. 

6. "Tidak ada masalah, aku baik-baik saja"
Terkadang pria sulit menceritakan masalah pribadi maupun dengan kekasihnya. Survei mengatakan, 52 persen pria mengatakan hal ini agar tetap terlihat baik di depan pasangan. Saat pasangan terlihat dalam keadaan tidak baik dan ia tidak mau bercerita sebaiknya berikan dia waktu beberapa hari. Kemudian tanyakan kembali apa dia sedang ada masalah.

7. "Aku suka masakanmu"
Beberapa pria seringkali berbohong mengenai rasa masakan pasangannya demi menjaga perasaan sang kekasih. Ia hanya ingin mengapresiasi usaha Anda untuk membuatkannya makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar